" /> FA dukung Platini – Daftar Ibcbet BNI Online

Daftar Ibcbet BNI Online

FA dukung Platini

October 1st, 2015

13-michel-platini-fifa-uefa

The Football Association mengatakan mereka tetap mendukung pencalonan Michel Platini menjadi presiden FIFA tetapi ada isu yang perlu dipastikan baik-baik.

Pria Perancis ini tengah berada dalam investigasi otoritas legal Swiss dan juga Komite Etika FIFA terkait pembayaran sebesar 1,3 juta ponds yang dia terima dari FIFA di tahun 2011 atas proyek yang dijalankan untuk organisasi ini lebih dari sembilan tahun sebelumnya.

Presiden UEFA ini bersikeras jika penundaan itu karena posisi finansial FIFA saat itu tetapi tidak menjelaskan mengapa sampai anda proses menunggu hingga sembilan tahun. Isu ini dibahas di pertemuan dewan FA hari Rabu lalu.

Dalam sebuah pernyataan FA menyebutkan: “Di bulan Juli, dewan FA memutuskan untuk mendukung Michel Platini jika dia berniat maju sebagai kandidat presiden FIFA.

“Kami melakukannya karena kami berpendapat dia presiden UEFA yang luar biasa dan bisa membawa kualitas kepemimpinan yang sama di FIFA. Kami berada pada pandangan yang sama.

“Akan tetapi, peristiwa terbaru telah memunculkan sejumlah isu yang perlu kami pastikan terlebih dahulu. Kami mengikuti sejumlah investigasi yang tengah berlangsung yang dilakukan oleh Jaksa Agung Swiss di mana Platini sangat bekerja sama dengan baik.

“Kami juga mengetahui jika Platini telah menghubungi Komite Etik FIFA mengundang mereka untuk melihat perkara dan mewawancarainya.

“Seperti yang kami sebut di bulan Juli, hal yang paling penting adalah desakan untuk mereformasi FIFA. Kami yakin seluruh struktur FIFA perlu secara fundamental diubah dan kami berkomitmen untuk memastikan jika perubahan ini terjadi.”

Presiden FIFA saat ini Sepp Blatter tengah diselidiki sebagai tersangka, sementara Platini diperlakukan sebagai “antara saksi dan juga tertuduh,” menurut jaksa agung Swiss Michael Lauber.

Konflik antara dua mantan sekutu dekat Blatter dan Platini ini semakin melebar ketika UEFA protes terhadap FIFA terkait sebuah dokumen yang dibagikan secara rahasia yang berusaha untuk menyerang presidennya, menyebabkan keluarnya salahs tu staf Blatter.

Platini bersedia menggantikan Blatter di tengah masa darurat FIFA sampai pemilihan di bulan Februari. Untuk bisa masuk ke pemilihan ini, Platini harus melewati pemeriksaan integritas FIFA setelah tanggal 26 Oktober untuk penyerahan pencalonan dirinya.