" /> Bagaimana Inggris bisa kehilangan satu spot di Liga Champions – Daftar Ibcbet BNI Online

Daftar Ibcbet BNI Online

Bagaimana Inggris bisa kehilangan satu spot di Liga Champions

September 29th, 2015

13-liga-primer-liga-champions

 

Ulangan dari hasil musim lalu di Eropa dari tim Inggris dan Italia akan membuat Liga Primer kehilangan satu jatah Liga Champions mereka ke tangan Serie A untuk musim 2017/18.

Penampilan buruk Liga Primer di kancah Eropa musim lalu, di mana tidak ada klub yang mencapai perempat final Liga Champions atau Liga Eropa, telah melemahkan peringkat Inggris, sementara progres dari tim Italia hingga babak akhir dari kedua kompetisi ini telah memperkuat posisi mereka.

Tiga negara teratas Eropa – saat ini Spanyol, Jerman dan Inggris – mendapatkan jatah empat tempat Liga Champions, sementara tempat keempat, lima dan enam, saat ini Italia, Perancis dan Portugal – mendapatkan jatah tiga tempat saja. Jatah ini dibagikan berdasarkan penampilan mereka di Liga Champions dan Liga Eropa.

Apa situasi saat ini?

Liga Primer memiliki empat tim di Liga Champions 2016/2017. Situasi ini tidak bisa berubah.

Akan tetapi, hasil yang buruk dari tim Inggris di pertandingan pertama fase grup Ligai Champions, di mana hanya Chelsea yang menang di laga pembuka mereka, berarti diskusi koefisien telah berada di zona bahaya kembali.

Spanyol dan Jerman kecil kemungkinan melepaskan spot pertama dan kedua di peringkat koefisien klub UEFA dalam waktu dekat, tetapi Italia bisa berpotensi melewati Inggris dalam waktu dekat.

Bagi Italia menyalib Inggris dan mendapatkan jatah empat tim di Liga Champions 2017/18, mereka perlu mengalahkan skor koefisien Inggris dengan 3.095 angka musim ini. Di tahap awal perjalanan, Inggris sudah 0.959 di depan mereka, meski tersingkirnya Southampton dan West Ham di Liga Eropa. Akan tetapi, situasi ini bisa berubah seperti yang kita lihat musim lalu.

Ntuk menjelaskan 3.095 poin ini, perjalanan Juventus di final Liga Champions musim lalu memberikan empat angka lebih banyak bagi Italia ketimbang kontribusi yang diberikan Chelsea kepada Inggris di babak 16 besar.

Artinya, semakin jauh sebuah tim melaju ke babak Liga Champions, semakin besar kontribusi yang mereka berikan kepada peringkat koefisien negara mereka.